M U K A D D I M A H

M U K A D D I M A H : Sesungguhnya, segala puji hanya bagi Allah, kita memuji-Nya, dan meminta perlindungan kepada-Nya dari kejahatan diri kami serta keburukan amal perbuatan kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tak ada yang dapat menyesatkannya. Dan Barang siapa yang Dia sesatkan , maka tak seorangpun yang mampu memberinya petunjuk.Aku bersaksi bahwa tidak ada Rabb yang berhak diibadahi melainkan Allah semata, yang tidak ada sekutu baginya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad shalallahu’alaihi wa sallam adalah hamba dan utusannya.

Jumat, 05 Agustus 2011

Rindu Untuk Ibu



By : Musni Japrie

Ibu.......
Ketika rinduku padamu menggayut di hati
Kubuka jendela kenangan
Di figura terpampang seraut wajah milikmu
Senyum di sudut bibirmu menyembunyikan kelelahan yang menderamu
Bertahan dalam pahitnya jalan yang ditempuh
Ibu engkau bagaikan karang ditepi pantai yang tegar akan hempasan
gelombang
Engkau bagaikan burung terbang pagi mencari rezeki
Pulang sore menyuapkan makanan bagi anak kesayangan
Engkau panggul beban seorang diri
Bermandikan keringat dibawah terik sengatan mentari
Berbasah-basah oleh tetesan hujan ditengah-tengah badai
Engkau tumpahkan segalanya untuk aku anakmu
Malam dingin engkau selimuti aku dengan kehangatan cintamu
Tidak ada linangan air mata dan desah-desah kepahitan
Senyum di sudut bibirmu gambaran keikhlasanmu
Kegembiraan terpampang diwajahmu melihat aku anakmu ceria
Ibuku ………….
Ketika kerinduan akan masa kecilku menyeruak
Setetes embun disudut mataku menggenang
Aku ingat akan engkau ibuku
Betapa pahit jalan yang engkau lalui untukku
Penyesalan diri menghantui perasaan
Tak satupun yang kulakukan untukmu
Meskipun engkau tak pernah meminta balas
Hanya doa yang selalu terucap
Ya Rahman …… ampunilah dia ibuku
kasihanilah dia ibuku
Sebagaimana dia telah mengasihaniku sewaktu kecil

Ujung Kota Tepian , 5 Romadhan 1432 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar